Al-Fatah

Al-Fatah memiliki arti Yang Maha Pembuka. Al-Fatah berasal dari kata fataha. Dari arti kalimat Al-Fatah dapat kita simpulkan hanya Allah SWT saja yang bisa melakukan nya, dan merupakan salah satu sifat Allah. Problematika dalam kehidupan manusia beraneka ragam, dari yang kecil sampai yang besar. Berbagai macam problematika tersebut tentu ingin kita selesaikan. Tetapi terhadang telah begitu banyak usaha yang telah kita lakukan, but it seems nothing gonna better. So whats wrong wth that??? Selain berusaha/beriktiar kita juga memerlukan doa. Doa merupakan prmintaan kepada Al-Fatah agar problematika yang kita inginkan dapat selesai.



Firman Allah SWT dalam surat Al-Araf ayat 180 : “Allah mempunyai Asmaul Husna, maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-namaNya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan”.
Dari ayat diatas dapat disimpulkan bahwa Allah memiliki Asmaul Husna, dan Al-Fattah merupakan salah satu nama-nama Allah yang bagus. Dan Allah senang ketika hambanya menyebut nama-Nya yang bagus ketika berdoa kepada-Nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s