Dua Sisi

Tau ga perbedaan antara orang yg beriman + bertaqwa dengan orang yang engga, jika dihadapkan dengan suatu masalah?? Dalam menjalani kehidupan ini, pasti setiap orang menghadapi suatu masalah. Besar dan kecilnya relatif, dilihat dari sudut pandang yg berbeda-beda pula. Tapi kalo diperhatikan, orang yang bertaqwa dalam menjalani hidup ini tenang dengan kehidupan nya. Rahasianya apa yach? Hmmm..mungkin itu emang janji dari Alloh SWT, bahwa orang yang beriman dan bertaqwa diberikan ketenangan hati.
Yach..itu kuncinya. Ketenangan hati. Mereka bisa tenang dalam hidup ini karena yakin bahwa Allah lah tujuan hidupnya. Dengan hati yang tenang, mereka bisa menghadapi segimana besarnya masalah karena mereka bersandar kepada Allah SWT. Mereka bisa memandang suatu masalah dari sudut pandang yang berbeda. Ato bahasa kerennya ‘bisa mengambil hikmah’ atas setiap kejadian. Tidaklah setiap kejadian yang Allah ciptakan itu sia-sia, pasti sempurna, pasti ada hikmahnya.
Seems easy to say huh? Mengambil hikmah dari suatu kejadian. Memang hal ini berat, tapi inilah tantangan nya. Daripada berkeluh kesah terus menerus atas setiap masalah yang kita hadapi, coba sedikit demi sedikit kita ubah cara pandang kita. Pasti setiap kejadian ada hikmahnya, pasti ada sisi positifnya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s