Dan mereka pun telanjang…

Sejak hari jumat aq terpaksa stay in jakarta, padahal ini termasuk long weekend. Jadi dari tanggal 6 – 8 maret aq berada di kampus mercubuana tuk ngurusin TA. Karna aq kekurangan  1 buah buku sumbangan sebagai persyaratan untuk mengumpulkan laporan TA, aq kepikiran tuk beli buku baru di Gramedia Pondok Indah Mall. And malam minggu pun aq habiskan di PIM, hanya tuk nyari tu buku.

Aq pun masuk mall PIM and seperti biasa melihat pemandangan yang mungkin sebenarnya ‘biasa’ di jaman yang serba aneh ini. Tetapi kali ini terasa berbeda bagiku. Hmmmppphh…begitu banyak yang telanjang di mall itu. Begitu banyak wanita yang berpakaian mini, mempertontonkan paha mereka. Rata2 emang make celana pendek di atas lutut, kok mereka ga risih c??? Begitu banyak wanita yang memakai baju yang memperlihatkan belahan dada mereka. Kok mereka ga risih c??? Begitu banyak wanita yang memakai pakaian ketat. Kok ga risih c???

Seketika itu juga, diriku teringat suatu cerita di koran. Rata2 mungkin sudah pernah mendengarnya. Ada suatu cerita dimana seorang ibu membunuh anak-anaknya karna suatu alasan tertentu. Padahal bapak dan ibunya seorang muslim dan muslimah yang aq yakin taat kepada Allah SWT. Aq yakin itu, dilihat dari penampilan dan aura wajah mereka. Waktu ditanya kepada sang ibu “kenapa membunuh anak-anak mu yang masih kecil?”. Menurut pengakuan sang ibu karna dia memiliki suatu ketakutan tidak mampu membesarkan anak-anaknya dalam zaman yang banyaknya perzinahan ini, yang serba ‘aneh’ ini.

Mungkin rata2 berfikir ibu itu sudah ga waras, ampe membunuh anak-anaknya yang masih kecil. Tapi perlahan-lahan aq bisa memahami alasan ibunya mengapa sampai tega membunuh anak-anaknya yang masih kecil, yang merupakan buah cintanya dengan sang suami. Sang ibu sangat ketakutan kalo c anak akan mejadi manusia yang tidak berguna, takut kalo c anak akan menjadi anak yang menyalahi aturan Allah, takut kalo c anak bakalan menjadi anak yang senang mempertontonkan auratnya, dan takut kalo c anak menjadi ‘penantang’ Allah SWT. Naudzubillah min dzalik…

Seorang anak waktu dilahirkan suci dan bersih dari dosa. Karna kedua orang tuanyalah dia beragama yahudi, kristen, Islam dan lain sebagainya. Karna kedua orang tuanya lah dan lingkungan yang akan membentuk watak serta kepribadian c anak. Seorang anak bisa masuk surga karna kedua orang tuanya, tetapi seorang anak masuk neraka bisa juga karena orang tuanya. Merupakan tanggung jawab kedua orang tuanya dalam membesarkan c anak, mengajarkan ajaran-ajaran Islam agar dia ga tersesat, membimbingnya dalam beribadah yang benar kepada Allah SWT. Tanpa bimbingan yang benar, akan seperti apa anak-anak kita nanti? Ini baru tahun 2009 dan dunia sudah ‘aneh’ seperti ini dan akan seperti apakah ‘anehnya’ dunia ini beberapa puluh tahun kedepan???

“Ya Allah, berikanlah kepadaku kekuatan untuk memikul tanggung jawab ini. Ya Allah, berikanlah kepadaku kemampuan untuk mengajarkan ajaran Islam. Ya Allah, berikanlah kepadaku kemampuan untuk menegakkan syariat Islam dalam keluargaku. Ya Allah, jadikanlah diriku menjadi salah satu hambaMu yang selalu Istiqamah untuk berada di jalanMu”. Amiiiinnnn….

One response to “Dan mereka pun telanjang…

  1. c ibunya kurang gaul a..coba klo c ibu itu bersosialisasi, terbuka ama suaminy, teman, keluarga..gak bakalan deh terjadi kayak gt..hehehe
    tetep aja membunuh lebih kejam dari berpakaian mini..hihihi..gak ketang..
    ya intinya c ibu emg muslim yg taat, setan kan lbh suka menggoda org2 yg soleh…tinggal bgmna kita menghadapinya..apa anda kuat iman atau tidak..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s