Informasi Nutrisi Makanan McD

Tgl 15 februari ini aq ke mercu dari bandung menuju jakarta. Karna blom sarapan, perut laper banget tuch. Mo makan di kampus dah bosen ama menunya. Tiba2 kepengen ayam goreng tepung. Dipikir2 kalo makan di mercu ga ada ayam goreng tepung, jadinya sempet kepikiran tuk makan di McD. Jadilah makan di McD yang di deket Plaza Senayan. pas habis makan, khan dikasih tuh lembaran daftar gizi menu makanan di McD sebagai berikut :

No. Nama Kalori Kolesterol Fat
1 Beefburger 287 Kkal 34,97 mg 10,02 gram
2 Cheeseburger 306 Kkal 34,17 mg 12,02 gram
3 Double Cheeseburger 435 Kkal 73,92 mg 14,62 gram
4 BigMac 502 Kkal 61,08 mg 22,98 gram
5 Filet-o-Fish 367 Kkal 27,69 mg 13,20 gram
6 McChicken 369 Kkal 32,55 mg 15,20 gram
7 1 piece chicken 373 Kkal 39,43 mg 14,03 gram
8 McNugget(4 pcs) 200 Kkal 44,89 mg 7,73 gram
9 McNugget(6 pcs) 300 Kkal 67,33 mg 11,60 gram
10 Spaghetti McD 269 Kkal 0,66 mg 1,53 gram
11 Reg fries 329 Kkal 2,70 mg 15,21 gram
12 Med Fries 467 Kkal 3,83 mg 21,60 gram
13 Large Fries 657 Kkal 5,39 mg 30,43 gram
14 Super size fries 775 Kkal 6,36 mg 35,90 gram
15 Mc Soup 69 Kkal 2,61 mg 1,69 gram
16 Buryam 221 Kkal 2,43 mg 3,82 gram
17 Rice 212 Kkal 0 mg 0 gram
18 Super size rice 302 Kkal 0 mg 0 gram
19 Choc Sundae 326 Kkal 5,19 mg 10,56 gram
20 Strawberry Sundae 291 Kkal 4,13 mg 5,77 gram
21 Mc Flurry TMChoco 245 Kkal 3,38 mg 5,09 gram
22 Mc Flurry TMWarna Warni 245 Kkal 3,38 mg 5,09 gram
23 Ice cream Cone 158 Kkal 2,68 mg 5,09 gram
24 Choco Top 179 Kkal 2,03 mg 5,81 gram
25 Reg Coke (200ml) 84 Kkal 0 mg 0 gram
26 Reg Fanta Straw (200ml) 120 Kkal 0 mg 0 gram
27 Reg Lemon Tea (200ml) 84 Kkal 0 mg 0 gram
28 Orange Juice(200ml) 168 Kkal 0 mg 0 gram
29 Reg Milo(200ml) 165 Kkal 0 mg 4,80 gram

Aq mesen menu McD1 terdiri dari 2 ayam, 1 nasi and 1 reg coke. Iseng2 hitung nilai gizinya….
2 ayam = 2 x 373 = 746
1 nasi = 1 x 212 = 212
1 coke = 1 x 84  =  84
TOTAL = 1042 Kkal. Woooooooooooooooow, WHAT A JUNK FOOD!!!! Padahal sebagaimana yang kita ketahui, angka kecukupan gizi hanyalah 2000 Kkal. Jadi kebayang donk, kalo tiap hari makan yang kayak beginian? Pasti berat badan naik dengan drastis! Udah gitu, apa kita yakin bahwa makanan McD itu ‘benar-benar’ halal and sehat??? Apa jadinya generasi muda ntar, kalo tiap hari makan makanan sampah seperti ini??? Mudah2an kita ga makan yang beginian lagi dech!😉

2 responses to “Informasi Nutrisi Makanan McD

  1. Emang sih enak, tapi kalo diliat dari kandungan makanannya menyeramkan. Fast food and Junk food khan ga bagus^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s