Rasulullah SAW Penutup Para Nabi

Aku penutup para nabi. Tidak ada nabi lagi sesudah aku. (HR. Ahmad dan Al Hakim)

Dari hadits diatas, dapat disimpulkan bahwa tidak ada nabi/rasul setelah Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad merupakan penutup para nabi dan rasul. jadi kalo ntar ada yang ngaku nabi, itu udah pasti boong dunk🙂. Truz, kalo rasulullah sudah wafat apakah this is the end story of dien islam, hanya karena tidak ada nabi yang membimbing kita?? Tidak kawan, tidak. Walopun Rasulullah telah wafat tetapi fungsi kerasulan tetap ada. Fungsi kerasulan, apaan tuch??? Hmmm, definisi yang kompleks.  Ada didalam kepala tapi susah dituangkan….

Dari zamannya Nabi Adam as sampai Nabi Muhammad SAW termasuk Nabi Isa as, para nabi/rasul mengemban misi yang sama. Misinya yaitu penegakan dien islam di muka bumi dan penyebaran tauhid kepada-Nya. Penjelasan dien Islam dapat teman2 liat di pages ‘Istilah Dien Islam’. Trus mengapa hanya dien Islam yang ditegakkan bukan dien2 yang laen? Hmmm, karena hanya dien Islam yang diridhoi oleh Allah, khan Allah yang menciptakan kita. Jadi walopun para nabi tetap wafat, fungsi ini tetap ada hingga detik ini.

Aq lupa ayatnya, tapi yang jelas artinya ini : “Taatilah Allah, Rasul dan Ulil Amri….”. Nah ulil amri adalah yang selanjutnya akan melanjutkan fungsi kerasulan setelah nabi wafat. Ada yang mengartikan bahwa ulil amri adalah pemerintahan saat ini. Tapi……apa pemerintakan sekarang ini menegakkan dien islam??? hehehe, kayaknya kawan2 sudah bisa menjawabnya sendiri. Bahasan ulil amri akan aq ulas di postingan lainnya, Insya Allah.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s